6 Cara Memilih Botol Susu Bayi Bagus dan Aman

Cara memilih botol susu bayi bagus dan aman

Di sebuah toko yang menjual perlengkapan bayi, Susan (bukan nama sebenarnya), sedang bingung memilih botol susu untuk bayinya. Ibu muda satu anak ini ingin membeli botol susu tapi belum tau botol susu mana yang bagus dan aman untuk bayinya ?

Botol susu bayi bagus dan aman

Di toko tersebut memang dijual aneka macam botol susu. Ada yang panjang, ada yang pendek, yang bening, yang warna-warni, dari yang harganya murah sampai yang mahal. Kebingungan Susan ditambah lagi dengan kode-kode asing yang tertera di bawah kemasan botol.

Hmmm, pilih mana ya ? Semua botol susu di toko itu menarik dan menggoda Susan sebagai konsumen.

Kebingungan Susan dalam memilih botol susu mungkin sama dengan kebingungan ibu-ibu muda yang lainnya. Mereka ingin menggunakan botol susu yang tepat dan aman untuk bayi mereka, namun tidak tau kriteria apa yang dipakai.

Nah, berikut ini adalah cara memilih botol susu yang bagus dan aman untuk bayi.

#1. Menurut bahan dasarnya. Botol susu bayi ada yang berbahan dasar kaca dan ada yang berbahan dasar plastik.  Masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan botol dari kaca adalah mudah dibersihkan dan tahan terhadap panas sehingga tidak melarutkan zat kimia berbahaya. Sedangkan kekurangannya adalah bisa retak bahkan pecah jika terjatuh. Kelebihan botol dari plastik adalah tidak mudah pecah atau retak, sedangkan kekurangannya tidak tahan panas dan bisa melarutkan zat kimia berbahaya.

#2. Sekarang ini botol susu berbahan dasar plastik banyak yang dibuat dari plastik berkualitas tinggi. Sehingga lebih tahan terhadap suhu panas dan tidak melarutkan zat kimia berbahaya. Botol susu yang terbuat dari plastik berkualitas tinggi ini aman bagi bayi. Cara mengetahui botol susu yang aman tersebut bisa dilihat dari kode-kode tertentu yang tertera di bagian bawah kemasan botol.

#3. Botol susu dari plastik yang aman adalah yang memiliki kode segitiga dengan mencantumkan huruf HDPE (high density polyethylene), atau LDPE (low density polyethylene), atau PP (polypropylene). Hindari kode-kode lain seperti PVC, PS, PET karena tidak tahan panas, berbahaya dan karenanya tidak direkomendasikan.

#4. Sebaiknya memilih botol susu yang polos bukan yang dihiasi dengan gambar, hindari juga botol dengan banyak asesoris.

#5. Pilih botol susu dengan regulator. Model botol susu bayi sekarang sudah jauh berkembang dan lebih nyaman digunakan, misalnya dengan memakai regulator sehingga bayi tidak mudah tersedak.

#6. Pilihlah botol menurut rekomendasi usia. Memilih botol susu sebaiknya mengikuti rekomendasi usia dari pembuatnya, karena lebih memudahkan dalam penggunaannya.

Simak juga : Tips Memilih Kereta Bayi Yang Bagus dan Aman

Pertimbangan aman dan nyaman dalam memilih botol bayi

Pertimbangan utama dalam menggunakan botol susu adalah faktor keamanan dan kenyamanan bagi si bayi. Jika bayi  Anda aman dan nyaman dalam menyusui tentu ia akan tumbuh lebih cepat dan sehat.

Bagaimanapun ASI adalah susu terbaik untuk bayi. Tapi keterbatasan para ibu dalam memberikan ASI membuat kebutuhan susu pengganti tidak terelakkan. Dengan botol susu yang bagus dan tepat diharapkan si bayi bisa mengkonsumsi susu dengan seaman dan senyaman mungkin.

Sekarang pilihan sepenuhnya ada ditangan Anda ...

Aneka macam botol susu yang dijual di toko perlengkapan bayi itu anggaplah sebagai alternatif dalam memilih, jangan malah bikin bingung ... Karena sebagai konsumen, Anda layak mendapatkan botol susu yang bagus dan terbaik untuk bayi tercinta.

0 Response to "6 Cara Memilih Botol Susu Bayi Bagus dan Aman"

Posting Komentar

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Jangan menaruh LINK dalam komentar. ataupun komentar SPAM

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *