Begini Lho Cara Mengecilkan Perut Buncit Melalui Pola Makan

Cara mengecilkan perut buncit melalui pola makan

Punya perut buncit rasanya kebayang sudah pasti nggak enak,  ya ?! Mau tampil modis susah. Ada baju cantik di mall, kekecilan. Ada makanan enak di resto takut tambah buncit. Lihat penampilan di cermin kok begini, kok begitu ? Yang paling sebel kalau dikira hamil, waduh ! Semua serba salah. Gimana sih caranya mengecilkan perut ?

Nah, apakah Anda pernah mengalami pengalaman buruk seperti itu ?

Jika Anda termasuk orang yang memiliki perut buncit tapi suka makan enak, atau jika anda ingin merubah perut menjadi langsing tapi tetap bisa makan enak, mungkin cara mengecilkan perut melalui pola makan ini bisa dicoba. Simak ya …

#1. Biasakan sarapan pagi sekitar 200 kalori. Kalau Anda susah menghitung 200 kalori itu seberapa, bayangkan saja itu terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu. Sedikit amat, ya ?

#2. Makan makanan ringan yang menyehatkan, misalnya buah segar. Serat yang ada pada buah-buahan segar akan membikin Anda merasa kenyang tapi minim karbohidrat.

#3. Makan siang sekitar 400 kalori atau setengah dari rata rata porsi orang Indonesia ketika makan siang. Caranya ambil porsi makanan seperti biasa, lalu bagi dua. Separuh disingkirkan, separuhnya lagi itulah yang Anda makan.

#4. Sore hari jika Anda sudah merasa lapar kembali maka silakan ambil buah-buahan segar sebagai snack Anda.

#5. Makan malam cukup 400 kalori saja. Ini biasanya sulit dilakukan terutama jika Anda makan diluar. Tapi segera ingatkan diri bahwa Anda sedang berusaha mengecilkan perut.

Namun agar perut jadi langsing tak cukup dengan itu. Selanjutnya cara diatas juga harus dibarengi dengan menerapkan pola makan yang sehat dan menghindari pola makan yang buruk. Termasuk dalam hal ini adalah :

#1. Jangan melewatkan waktu makan Anda, jadi Anda harus tetap makan minimal tiga kali sehari, dengan jumlah kalori rendah tapi penuh nutrisi.

#2. Hindari minuman beralkohol, jika Anda kesulitan, kurangi konsumi minuman beralkohol Anda

#3. Jangan diet dengan berpantang mengkonsumsi protein.

#4. Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari tiga jam sebelum Anda tidur. Jadi jika jam tidur Anda adalah jam 22, maka makan malam terakhir Anda maksimal adalah jam 19.

#5. Istirahat yang cukup. Kurang tidur termasuk kebiasaan yang kontra produktif dengan program   mengecilkan perut yang sedang Anda jalankan.

#6. Jangan lupa konsultasi dengan dokter atau ahli gizi, agar didapatkan hasil yang terbaik.

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Fat Burner

Mengecilkan perut buncit jadi langsing pastinya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Selalu ada usaha keras yang dilakukan untuk mencapai segala sesuatu. Jalani program tersebut dengan serius. Jangan terlalu pusing dengan penilaian orang.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *