Tips Memilih Kolam Renang Bayi Yang Bagus

Memilih kolam renang kecil untuk bayi 

Apa itu kolam renang bayi ? Kolam renang bayi adalah sejenis kolam renang ukuran kecil dan praktis yang bisa digunakan sebagai wahana berenang bayi di rumah atau dimana saja. Biasanya kolam renang ini terbuat dari plastik warna-warni.

Kolam renang bayi yang bagus
Cara menggunakan kolam renang move-able ini adalah dengan memompakan udara ke dalam plastik sampai berbentuk kolam, kemudian diisi air.

Kolam renang kecil untuk bayi sangat bermanfaat sebagai sarana bayi bermain, juga sebagai media pengenalan agar bayi terbiasa berenang di air. Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan memperkenalkan bayi berenang di air ini.

Dari segi fisik misalnya pertumbuhan badan bayi jadi lebih sehat, kuat, dan berat badannya seimbang. Sedangkan manfaat secara mental yaitu bayi jadi tidak takut dengan air lagi.

Kolam renang bayi move-able ini biasanya diperuntukkan bagi bayi yang belajar pertama kali berenang, karena itu sering disebut juga sebagai kolam belajar.

Kolam renang mini pool ini sekarang sudah banyak dijual dipasaran, termasuk dijual secara online. Jika berniat membelinya untuk si buah hati, berikut ini tips memilih kolam renang bayi yang bagus :

#1. Bahan yang digunakan harus cukup kuat dan tidak mudah bocor.

#2. Ukuran mini pool disesuaikan dengan ukuran fisik bayi. Baik diameternya ataupun ketinggiannya (kedalamannya). Pastikan bahwa orang tua bisa menjangkau badan bayi dimanapun posisi bayi pada kolam tersebut.

#3. Pastikan penutup saluran pompa udara dalam kondisi baik. Mudah ditutup dan mudah untuk dibuka.

#4. Bentuk kolam mungkin bukan masalah. Namun untuk pertama kali pilih kolam renang bayi berbentuk lingkaran dari pada bentuk lain, dengan pertimbangan memudahkan orang tua dalam menjangkau tubuh bayi.

#5. Periksa saluran pembuangan air dalam kondisi baik dan mudah dipakai.

#6. Pilih kemasan yang punya tempat pembungkus khusus untuk memudahkan penyimpanan jika kolam renang tidak digunakan.

#7. Harga  bukan patokan, jadi jangan tergiur dengan harga kolam renang bayi yang murah.

#8. Jika membeli secara online, pastikan Anda membelinya dari sumber yang terpercaya. Tanyakan pada kenalan atau sahabat yang pernah membeli secara online.

Baca juga : 7 Tips Memilih Tempat Tidur (Box) Bayi Yang Bagus

Itulah beberapa tips dalam memilih kolam renang untuk bayi. Kolam renang bayi yang kualitasnya bagus sangat penting untuk pengenalan belajar berenang pada bayi. Sehingga akan terbentuk kesan yang positif pula pada bayi. Semoga bayi Anda berenang dengan suasana menyenangkan.

0 Response to "Tips Memilih Kolam Renang Bayi Yang Bagus"

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *