Mau Beli Sepatu Lari Yang Bagus, Baca Dulu Tipsnya

Tips beli sepatu lari yang bagus dan terbaik

Olahraga lari sangat baik untuk kesehatan. Nah, apakah anda suka dengan olahraga lari seperti halnya Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru Sandiaga Uno ? Ataukah Anda baru-baru ini saja punya keinginan untuk memulai olahraga lari ? Jika jawabannya ya, maka Anda perlu memiliki sepasang sepatu lari yang bagus yang sesuai dengan kaki Anda.

Sepatu lari yang bagus dan terbaik

Di pasaran saat ini dijual begitu banyak model sepatu lari dari berbagai merk. Kadang-kadang banyaknya model dan merk, bikin kita bingung mau pilih sepatu yang mana.

Nah berikut ini adalah 4 tips memilih sepatu lari yang bagus yang mungkin sesuai untuk Anda. Perhatikan ya …

#1. Kenali jenis sepatu

Sepatu lari itu jenisnya macam-macam. Setidaknya ada tiga jenis sepatu lari, yaitu:

Road-running shoes : sepatu lari ini didesain untuk digunakan di permukaan keras, seperti aspal atau jalanan. Sepatu ini punya fleksibilitas dan kestabilan yang tinggi.

Trail-running shoes : sepatu jenis ini dirancang untuk digunakan pada medan yang berbatu, berlumpur, atau penuh dengan rintangan. Trail running shoes punya karakter yang lebih keras untuk menyokong kestabilan dan melindungi kaki.

Cross-training shoes : sepatu ini didesain untuk kegiatan olahraga di gym, seperti crossfit atau mengangkat beban. Sepatu ini punya fungsi yang seimbang.

#2. Nyaman dipakai

Untuk mendapatkan sepatu lari yang baik dan sesuai, faktor kenyamanan harus diperhatikan. Bahkan menurut penelitian yang di-publish di British Journal of Sports Medicine, faktor terpenting untuk menentukan sepatu yang tepat adalah kenyamanan saat memakainya.

Memang, istilah “kenyamanan” merupakan hal yang subjektif dan tidak dapat diukur. Tapi, ketika Anda merasa nyaman saat memakai sepatu jenis tertentu, itu artinya sepatu tersebut sesuai dengan bentuk  dan mendukung biomekanik kaki Anda.

#3. Coba dulu baru beli

Sebelum pergi ke kasir untuk membayar sepatu lari model tertentu, jangan ragu untuk mencoba dan mencoba lagi model yang lain, sampai Anda mendapatkan sepatu lari yang pas.

Intinya jangan buru-buru beli, tapi cobalah gunakan untuk berjalan, berlari, jinjit dan melompat.

#4. Harga terjangkau

Tentu saja, harga sepatu larinya harus pas dengan isi dompet. Kalau gak terjangkau ya gak usah beli. He he ..

Itulah 4 tips memilih sepatu lari yang bagus dan sesuai. Semoga anda mendapatkan sepatu lari yang terbaik. Sehingga Anda dapat meningkatkan performa lari dan meminimalkan cedera.

0 Response to "Mau Beli Sepatu Lari Yang Bagus, Baca Dulu Tipsnya "

Posting Komentar

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Jangan menaruh LINK dalam komentar. ataupun komentar SPAM

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *