5 Tips Memilih Warna Frame Kacamata Yang Bagus Sesuai Kepribadian

Memilih warna frame kacamata yang bagus sesuai kepribadian

Memilih warna frame kacamata mungkin adalah hal simple yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Apalagi dipasaran sekarang tersedia banyak sekali pilihan warna frame.  Dari warna hitam yang tradisional, warna ungu dan pastel yang trendy, sampai warna pelangi yang aneh tapi menarik. Bagaimana sih memilih warna frame kacamata yang sesuai ?

Warna frame kacamata yang bagus sesuai kepribadian

Warna frame yang bagus dan sesuai untuk setiap orang berbeda-beda. Yang paling baik adalah dengan menyesuaikan pada personality atau kepribadian anda sendiri.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih warna frame kacamata yang bagus dan tepat untuk Anda :

#1. Sesuaikan dengan warna kulit

Memilih warna frame kacamata sesuai warna kulit ada dua, yaitu apakah warna kulit anda cenderung termasuk kategori warna kulit cerah atau warna kulit gelap. Jika warna kulit anda termasuk warna kulit cerah, maka disarankan warna frame kacamata anda adalah warna gold, coklat, aqua dan tortoise.  Sebaliknya, jika warna kulit anda cenderung gelap, maka disarankan memilih warna frame kacamata perak, biru, hitam, ungu atau abu-abu.

#2. Sesuaikan dengan warna rambut

Memilih warna frame sebaiknya juga dengan melihat warna rambut Anda. Bagi anda yang memiliki rambut warna hitam, merah terang, silver atau warna cerah lain, maka disarankan memilih warna frame kacamata silver, biru metalik, atau pink. Sedangkan bagi pemilik warna rambut coklat, merah tua atau warna gelap lainnya, maka warna frame yang disarankan adalah warna gold, coklat dan warna tembaga (copper colors).

#3. Sesuaikan dengan warna mata

Faktor lain dalam memilih warna frame kacamata adalah dengan melihat warna mata anda. Bila anda memiliki warna mata kebiruan (blue shadow) maka warna frame yang disarankan adalah warna-warna hangat (warm color). Sedangkan bila warna mata anda cenderung kecoklatan, seperti umumnya warna mata orang Indonesia, maka pilihlah frame kacamata perak, biru, hitam, ungu atau abu-abu.

#4. Sesuaikan dengan warna pakaian

Bagi para penggemar mode (fashionista), yang paling mudah dan sering dilakukan dalam mencari warna frame kacamata adalah dengan me-mix and match-kan warna frame dengan warna pakaian yang dikenakan. Frame kacamata warna merah yang eye catching cocok dipakai jika anda memakai pakaian dengan corak warna hitam. abu-abu dan putih. Untuk warna pakaian selain warna tersebut, maka frame kacamata hitam adalah yang paling sesuai.

#5. Pilih warna frame kacamata universal

Nah ini pilihan terakhir, jika Anda masih ragu dengan 4 kesesuaian diatas., maka pilih saja warna frame kacamata universal.

Warna frame kacamata universal dipakai jika anda tidak mau repot dengan aneka  pertimbangan yang lumayan ribet. Frame kacamata universal disebut juga rimless glasses. Yaitu frame dengan sebuah garis warna metal berukuran kecil di bagian atas dan tengah frame. Garis kecil ini akan memberi kesan metal pada lensa kacamata dan dianggap sesuai dengan aneka bentuk warna rambut, warnat kulit, warna mata ataupun warna pakaian.

Frame kacamata yang bagus untuk anak

Bagaimana dengan frame kacamata untuk anak ? Jika anak Anda harus ber-kacamata, maka frame-nya sedikit berbeda dengan frame untuk orang dewasa.

Frame kacamata yang bagus untuk anak

Frame kacamata yang bagus untuk anak sebaiknya disesuaikan dengan kegiatan anak sehari-hari. Mereka biasanya lebih aktif dibanding orang dewasa.

Frame kacamata yang cocok untuk anak adalah frame yang kuat dan kokoh tapi ringan. Jangan pilih frame yang warna keemasan atau hitam. Karena kesannya terlalu dewasa.

Jangan juga memilih frame yang ringkih, misalnya jenis rimless mounting ataupun numon mounting. Model ini kurang cocok untuk anak-anak yang biasanya aktif dan banyak gerak.

Untuk tangkainya, sebaiknya pilih frame dengan tangkai model riding bow atau comfort cable agar kacamata tidak gampang terjatuh. Frame dengan model itu mungkin susah ditemui dipasaran, karena itu bisa diakali dengan cara memodifikasi tangkai model skull temple agar mirip dengan frame model riding bow.

Masalahnya, frame kacamata model riding bow mungkin tidak disukai anak-anak. Jika demikian, kita bisa melengkapi kacamata anak dengan tali yang bisa dikalungkan.

Hmm … sedikit lebih ribet ya ? Tentu, … anak-anak ‘kan punya sifat dan karakteristik yang unik dan khas. Jadi kita pun harus memilih kacamata anak yang sesuai dengan sifat dan karakteristiknya itu.

Baca juga : 10 Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Tepat

Pada akhirnya, sebaiknya dipahami bahwa kacamata adalah juga alat bantu penglihatan bagi pemakainya. Sehingga faktor kenyamanan dan kesehatan dalam berkacamata harus diutamakan. Memilih kacamata yang bijak adalah dengan selalu meng-combine antara kebutuhan kita akan kacamata yang nyaman dan sehat dengan keinginan kita untuk berkacamata dengan sentuhan fashion dan gaya.

0 Response to "5 Tips Memilih Warna Frame Kacamata Yang Bagus Sesuai Kepribadian"

Posting Komentar

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Jangan menaruh LINK dalam komentar. ataupun komentar SPAM

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *