Konsumsi 6 Buah Berkadar Air Tinggi Mencegah Dehidrasi Saat Cuaca Panas


Buah dengan kadar air tinggi cocok dikonsumsi saat cuaca panas. Sebagaimana diketahui, saat cuaca panas tubuh membutuhkan cairan lebih banyak, sedangkan tubuh harus tetap terhidrasi dengan baik. Yang paling utama tentu dengan banyak minum air putih, selain itu mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air juga dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan kita.

Buah-buahan dengan kadar air yang tinggi, kaya dengan berbagai kandungan nutrisi penting seperti vitamin, mineral dan serat yang akan membuat kita tetap segar saat beraktivitas.

Buah berkadar air tinggi cegah dehidrasi

Dan berikut adalah beberapa buah yang memiliki kadar air tinggi, dikutip dari NDTV Food :

#1. Semangka : menurunkan risiko penyakit jantung
Semangka berisi 92 persen kandungan air. Likopen dan citrulline yang terkandung dalam buah ini memainkan peranan penting dalam menurunkan risiko penyakit jantung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

#2. Stroberi : kaya vitamin C
Stroberi kaya akan vitamin C, mangan, folat, kalium, vitamin B, dan flavonoid yang bisa membantu menjaga kolesterol jahat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu kandungan serat yang tinggi dalam stroberi juga melancarkan pencernaan.

#3. Persik : baik untuk kulit
Persik mengandung beta-karoten, likopen dan lutein, yang baik untuk mata dan hati kita. Kadar air dalam buah persik mencapai 88 persen. Buah yang menyegarkan ini memiliki sifat anti-inflamasi. Selain dapat membantu penurunan berat badan, kandungan vitamin C dalam buah persik juga baik untuk kulit.

#4. Blewah : menjaga kesehatan mata
Menurut buku 'Healing Food', satu porsi blewah memenuhi sekitar setengah dari kebutuhan vitamin A dan C harian Anda. Blewah terdiri 90 persen kandungan air yang juga kaya akan lutein dan zeaxanthin, bagus untuk menjaga kesehatan mata.

#5. Nanas : meredakan sakit tenggorokan
Nanas kaya akan vitamin C, buah yang berair dan lezat ini juga merupakan sumber mangan serta kaya serat. Nanas juga memiliki banyak sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan sakit perut.

#6. Aprikot : mengandung banyak serat
Buah aprikot mengandung serat yang tinggi. Aprikot mengandung 86 persen kandungan air. Buah yang rendah kalori dan tinggi serat ini dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, membuat kulit bersih dan melindungi penglihatan.

Ngomong-ngomong, apa buah-buahan favoritmu saat cuaca panas ? (De)

0 Response to "Konsumsi 6 Buah Berkadar Air Tinggi Mencegah Dehidrasi Saat Cuaca Panas"

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *