10 Makanan Tahan Lama Antisipasi Karantina Corona


Untuk menekan penyebaran virus corona, pemerintah menyarankan masyarakat agar di rumah saja atau karantina. Kantor dan tempat belanja banyak yang tutup. Sehingga kita harus menyiapkan makanan tahan lama untuk disimpan sebagai cadangan.

Dalam situasi yang tidak menentu, menyimpan makanan tahan lama akan sangat membantu. Dan kita tidak perlu bolak-balik ke toko untuk membeli makanan.

Rendang makanan tahan lama

Nah apa saja makanan tahan lama yang bisa disimpan untuk antisipasi karantina corona. Berikut daftar makanan tahan lama selama karantina corona:

Makanan tahan lama antisipasi karantina Corona


#1. Telur
Ini makanan favorite anak-anak saya. Telur merupakan makanan tahan lama. Telur mudah kita olah menjadi telur dadar, telur ceplok, telur rebus, dan telur balado.

Cara menyimpan telur agar awet. Pertama, cuci telur. Kemudian masukkan telur ke dalam kulkas.

#2. Kering kentang
Kering kentang merupakan olahan kentang yang dipotong tipis lalu digoreng kering. Kering kentang ini jika diberi bumbu pedas manis rasanya sangat sedap. Agar tahan lama, simpan kentang kering dalam wadah tertutup rapat.

#3. Dendeng 
Dendeng kering adalah daging diiris tipis dan diawetkan dengan cara dikeringkan. Dendeng kering termasuk makanan yang tahan lama, bahkan tidak perlu disimpan di lemari es.

#4. Rendang 
Rendang daging sering disebut sebagai makanan paling enak sedunia. Rendang daging merupakan makanan khas Sumatera Barat. Makanan ini dapat tahan lama dan tidak perlu disimpan di kulkas. Cukup dipanaskan 2 hari sekali saja dan bumbunya pun akan semakin meresap.

#5. Abon
Abon adalah olahan daging atau ikan yang disuwir, diberi bumbu, dan rasanya asin-manis. Masukkan abon dalam wadah tertutup. Abon siap disantap dengan nasi hangat.

#6. Ayam bumbu kuning ungkep
Ayam bumbu kuning ungkep merupakan salah satu makanan tahan lama. Simpan ayam bumbu kuning di dalam wadah tertutup dan masukkan ke dalam kulkas. Keluarkan ayam jika ingin mengongsumsinya.

#7. Kering tempe
Makanan tahan lama berikutnya yakni kering tempe. Kita bisa menambahkan kacang tanah dam teri untuk variasinya. Kemudian masukkan kering tempe ke dalam wadah tertutup rapat.

#8. Kornet
Kornet adalah olahan daging cincang yang diawetkan. Banyak variasi makanan dari kornet yang dapat diolah seperti telur dadar kornet, nasi goreng kornet, dan sebagainya.

Baca juga : Cara Memilih dan Menyimpan Daging Kornet Yang Baik

#9. Sarden
Sarden adalah olahan ikan yang diawetkan dan dikemas ke dalam kaleng. Agar makin sedap, tambahkan potongan tomat atau cabe saat memasak sarden. Sangat praktis bukan?

#10. Nugget
Nugget merupakan makanan tahan lama yang disuka anak-anak. Banyak sekali variasi nugget di pasaran, sehingga anak jarang bosan. Agar awet, masukkan nugget ke dalam freezer. Keluarkan nugget jika ingin menggorengnya.

0 Response to "10 Makanan Tahan Lama Antisipasi Karantina Corona"

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *